Pasangan Ini Terlalu Bijak Sorok Barangan Elektrik Celah Kangkang

‘Ada vakum ke kat bawah dia?’ – Pasangan kantoi mencuri, sorok barangan elektrik celah kangkang

Viral di media sosial, pasangan yang dipercayai suami isteri bersubahat mencuri sekotak barangan elektrik dari sebuah kedai yang tidak dinyatakan lokasi.

Video yang dimuat naik lima bulan lalu itu telah ditonton lebih 2.8 juta kali dan 7,704 perkongsian semula sejak dimuat naik lima bulan lalu.

Berdasarkan video berdurasi satu minit itu, pasangan terbabit dilihat berpura-pura berbincang sambil si suami memegang satu kotak barangan elektrik sebelum diletakkan di tepi mesin basuh semi automatik yang agak tersembunyi kedudukannya.

Lelaki itu kemudian berpura-pura menghubungi seeorang melalui telefon bimbitnya dan dalam masa yang sama wanita itu beralih ke belakang untuk menyelak kainnya lalu memasukkan kotak itu ke celah kangkang.

Suspek kemudian terus keluar dari premis itu dalam keadaan terkangkang-kangkang.

Dalam melakukan pencurian, seorang melakukan pencurian bukan karena tidak ada faktor atau alasan untuk melakukan kelakuan tercela tu. Seorang pencuri dalam melakukan aksinya pun memiliki alas an kenapa dia harus mencuri. Alasan-alasan itu di antaranya adalah:

Adanya niat
Jika niat sudah kuat, apa pun bisa dilakukan, kesempatan bisa diciptakan karena memang sudah ada niat kuat untuk melakukan pencurian tersebut. Karena niat memiliki peran peting dalah melakukan tindakan tidak terkecuali dalam pencurian, jika miat sudah bulat maka rintangan apapun akan tetap dihadapi jika sudah datang waktu yang telah direncanakan.

Adanya kesempatan
Hal ini sesungguhnya kurang mendasar dalam hal alasan orang melakukan pencurian, namun hal ini bisa menjadi alsan kenapa oaring melakukan pencurian. Seseorang terkadang tiada niatan pada awalnya untuk mencuri, namun seiring adanya peluang atau kesempata maka niatan untuk mencuri dapat timbul seketika tanpa ada niatan yang terencana sebelumnya.

Faktor ekonomi
Hal ini merupakn alasan yang cukup mendasar kenapa orang melakukan pencurian, para pencuri melakukan pencurian biasanya dengan dalih untuk mencari penghasilan untuk menyambung hidup mereka.

Kurangnya iman
Pada dasarnya ini adalah alasan yang paling mendasar dari pencurian. Seorang pencuri tidak mungkin memiliki aqidah dan keimanan yang kuat kepada Allah sebagai zat yang mengatur kehidupan di dunia ini. Orang yang aqidah dan keimanan yang kuat sudah pasti ia tidak akan melakukan pencurian walaupun ada kesempatan dan ekonomi yang tidak stabil, bahkan niatan untuk mencuri pun tidak ada dalam benaknya

Kredit : Kaki Tular

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*